2 Ciri Ciri Kantor adalah

Ciri Ciri Kantor : Seperti yang sudah disebutkan di pembahansan sebelumnya, bahwa kantor adalah bagian dari Organisasi yang menjadi pusat kegiatan administrasi dan tempat pengendalian kegiatan informasi, dan untuk lebih lanjut lagi dapat disebutkan bahwa kantor adalah pusat pengolaan data dan keterangan serta tempat konsentrasi pimpinan dan para staf personil (pegawai) melakukan aktivitas manajemen.

ciri ciri kantor adalah 

Apabila memperhatikan definisi dari kantor di atas, pengertian kantor dapat ditinjau dari dua segi, yaitu :

1. Dari segi fisik : Kantor dilihat dari bentuk luar atau gedung yang bersifat statis, yaitu suatu tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan manajemen. Misalnya, pemeliharaan warkat (records keeping) dan pengurus informasi (information handling).


2. Dari segi aktivitas : Kantor dilihat dari kegiatannya yang bersifat dinamis, yakin adanya pembagian pekerjaan diantara mereka yang bekerja sama unutk mencapai tujuan tersebut.


Adapun ciri-ciri kantor, yaitu ada 2 macam, diantaranya adalah :
  1. Alat penyambung pancaindera dan ingatan pimpinan.
  2. Membantu pimpinan merumuskan pekerjaan, penyederhanaan sistem manajemen, metode kerja, mencapai efisiensi dalam pekerjaan tata usaha.
Baca Juga: 
Unsur-unsur Kantor.
1. Gedung, terdiri dari bangunan, ruangan dan perlengkapan gedung.
2. Equipment, terdiri dari mesin-mesin kantor dan perabot-perabot kantor.
3. Personil, yaitu semua orang yang terkait dalam organisasi kantor, mulai dari pesuruh sampai pimpinan.

Popular posts from this blog

Teori Reception In Complexu Van Der Berg Dalam Hukum Adat adalah

Sifat Politik Hukum

Pengertian Delik Adat Menurut Para Ahli